Berita Otomotif Terkini, Ford Recall Mobil Bermasalah

Kali ini kami akan mengulas sebuah berita otomotif tentang perubahan yang terjadi pada Ford Escape 2013. Dikabarkan bahwa Ford Escape 2013 akan mematikan versi penggerak hybrid pada tahun depan. Padahal, Ford telah memasarkan Escape Hybrid di pasar Amerika Serikat sejak 2004. Mengapa demikian? 


Menurut salah satu sumber berita otomotif terpercaya, ada dua alasan mendasar, mengapa Ford mencopot Hybrid dari pasaran. 


Untuk alasan yang pertama, mesin EcoBoost empat silinder akan menawarkan bahan bakar yang ekonomis. Berdasarkan pendekatan hybrid yang ada, seperti dikutip Atomotive News. Ford menyimpulkan, Escape dengan konsumsi bahan bakar tinggi tak akan menarik lagi.


Untuk alasan yang kedua, Ford ingin mengeluarkan model unik yang menggunakan dua tenaga penggerak: hybrid dan  hybrid plug-in. Itulah yang akan diterapkan pada C-Max mendatang. Ini merupakan respons Ford terhadap Prius, mobil hybrid terlaris milik Toyota. Tapi tentunya Ford tidak mengekor Prius dalam model mobilnya. Menurut rencana, penjualan C-Max di pasar AS akan dimulai pada semester kedua 2012.


C-Max adalah kendaraan multiaktivitas dan menyediakan fungsi yang hampir sama seperti Escape, ditambah keekonomisan bahan bakar yang lebih baik, sehingga pemilik Ford mengharapkan pengguna Escape hybrid saat ini bisa pindah ke C-Max.

1 komentar: