Test Drive Suzuki Splash Terbaru

Jika anda membeli sebuah mobil baru, apa yang menjadi patokan utama anda? performa mesin? desain? ketahanan? irit atau boros nya? atau apa? kali ini kami akan menyuguhkan sebuah hasil test drive mobil yakni Suzuki Splash.

Suzuki Splash tampil dengan desain eksterior menarik dan trendy, dimensi dan kapasitas mesin membuat Suzuki Splash masuk kedalam kategori compact car.



Sektor buritan hadir dengan lampu menyerupai bumerang. Desain tersebut membuatnya terlihat dinamis. Tak lupa penggunaan velg berukuran 15 inci jelas membuatnya tampil gagah

Dari segi interior, aura sporty lebih kental dengan kehadiran takometer yang terpisah dari panel instrumen lainnya. Instrumen ini ditempatkan di atas dasbor seperti mobil balap. Sementara spidometer dan informasilainnya ditampilkan pada panel bulat berkelir putih di bawahnya. Memang dibutuhkan sedikit adaptasi bagi pengemudi baru, namun jelas menghadirkan kesan berbeda.

Fitur head unit yang disertakan cukup melegakan. Selain aux-in, unit ini dapat memainkan file MP3 dari USB flash drive, maupun iPod secara native. Tak jadi soal meski kualitas suaranya kurang menggembirakan, toh pembeli di kelas ini akan lebih menghargai kelengkapan fitur ketimbang kualitas suara yang tinggi.

Sayangnya, penumpang kursi belakang akan merasa sedikit terganggu dengan ruang kaki yang sempit serta sandaran yang terlampau tegak. Dengan bagasi sebesar 178 liter, ruang yang tersedia lebih besar dibanding milik Chevrolet Spark, namun tetap lebih kecil dari Nissan March.

Semuanya berubah saat pengukuran dilakukan dengan kursi dilipat. Ruang barang yang tersedia mencapai 573 liter, membuatnya menjadi yang terbesar di kelasnya. 

Perihal sensasi berkendara, Splash mampu melakukan dengan lebih baik dari Spark. Posisi mengemudinya memang terasa tinggi, namun tetap dalam taraf ideal dan tentu saja menuai visibilitas yang baik. Jarak lingkar kemudi dan tuas transmisi yang dekat, memberikan kemudahan dalam mengoperasikan tuas transmisi. Hal ini dicapai berkat lokasi tuas yang menyatu dengan dasbor.

Namun ada satu hal yang berbeda, Suspensi Splash terasa lebih keras dibandingkan para rivalnya. Jelas sulit baginya memperoleh kenyamanan yang lebih baik dibanding Spark maupun March. Namun racikan ini justru memungkinkannya bermanuver lebih tajam dan fleksibel. Splash tetap gesit di perkotaan maupun di jalan bebas hambatan. Itulah sedikit ulasa dari hasil test drive mobil Suzuki Splash.

3 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. Suzuki Splash memang sudah banyak mewarnai jalanan Indonesia. Ketika dipakai sebagai kendaraan sehari-hari yang harus melawan kemacetan jalan Jakarta, Suzuki Splash juga membuktikan dirinya sebagai mobil yang dapat diandalkan untuk warga kota. Tubuhnya yang mungil membuat mobil ini memiliki kelebihan ketika meliuk dan membelah macet. Bila bosan menghadapi kemacetan, head unit yang menggunakan audio system yang dilengkapi CD player yang bisa memutar MP3, USB connection serta sistem aux-in yang dapat dihubungkan langsung dengan iPod pun siap menghibur. Info Mobil Suzuki Splash lihat di http://mobilertiga.info/harga-suzuki-splash-di-indonesia

    BalasHapus