Berita Hyundai Azera 2012 Segera Meluncur

Kabar Berita Hyundai yang akan segera meluncurkan sedan Azera terbaru akan segera terbukti. Hal itu cukup beralasan karena pihak Hyundai telah memamerkan sedan terbarunya tersebut di acara Los Angeles Auto Show 2011 lalu. Penampilan perdana Hyundai Azera 2012 di hadapan dunia itu cukup mengundang perhatian banyak pemerhati dunia otomotif. Bagaimana tidak, Hyundai memang sedang gencar – gencarnya mengeluarkan penampilan terbaru dari beberapa jajaran mobilnya. Lihat saja 6 model terbaru yang sudah diperkenalkan terlebih dahulu ke hadapan publik dunia dalam kurun waktu 24 bulan terakhir.
Desain Hyundai Azera terbaru menganut aliran yang sama seperti model – model hyundai terbaru lainnya yaitu Fluidic Sculpture yang berkesan emosional. Desainnya sangat berbeda dengan generasi sebelumnya, tidak ada sisa – sisa peninggalan desain generasi lamanya. Jika dilihat sepintas desain Azera terbaru tersebut malah mirip seperti Mercedes Benz C Class versi AMG. Lihat saja lampu depan yang lancip dan besar yang sangat pas bersanding dengan model grill yang besar dan lebar beraksen kroom. Bentuk lampu kabut yang unik memberikan kesan lebih mewah pada Azera 2012. Jika model terdahulu mencirikan kesan kalem maka pada model terbarunya mencirikan kesan elegan yang emosional. Sebuah perubahan model yang sangat berani yang memang sengaja ditunjukan oleh pabrikan mobil asal korea.
Hyundai Azera versi 2012 dibekali dengan mesin bertipe Lambda II berkapasitas 3.300cc GDI (Gasoline Direct Injection ). Mesin tersebut diklaim mampu mengeluarkan tenaga sebesar 293hp @ 6400 rpm. Mesin tersebut dikawinkan dengan transmisi otomatis 6 percepatan. Dengan perpaduan mesin dan suspensi yang handal tersebut membuat Hyundai Azera generasi terbaru lebih responsif dan irit bahan bakar. 
Sistem keamanan juga ditingkatkan dengan adanya 9 airbag yang ada di dalamnya, VSM (Vehicle Stability Management), ESC (Control Stability Electronict), TCS (Traction Control System), serta rem yang dilengkapi ABS, Break Assist dan EDB. Tak hanya sistem keamanan yang mendapat sentuhan perubahan, penumpangpun dimanjakan  dengan adanya berbagai fitur khas mobil kelas premium seperti GPS, Bluetooth, dan pemanas pada masing – masing tempat duduk yang berfungsi sebagai penghangat di waktu musim dingin. Fitur keamanan serta kenyamanan yang disediakan itu membuat Hyundai Azera pantas disejajarkan dengan sedan – sedan besutan benua Eropa. 
Jika Berita Hyundai tentang Azera 2012 yang akan segera meluncur dan masuk kedalam jalur produksi benar – benar terjadi, membuat para pesaingnya harus lebih waspada. Dari semua perombakan seperti yang ditulis di atas, Hyundai Azera diharapkan mampu bersaing lebih kuat dengan para kompetitornya seperti Nissan Maxima, Ford Taurus dan Lexus ES350.

1 komentar: