Berita Toyota All New Avanza 2011 Akhirnya Meluncur Juga

Penantian yang panjang akhirnya berakhir juga. Siapa lagi kalo bukan Berita Toyota yang meluncurkan mobil rakyat terlaris milik mereka, All New Toyota Avanza 2011. Sebenarnya kabar kehadiran generasi terbaru dari Toyota Avanza sudah simpang siur dari beberapa bulan terakhir ini. Tetapi kabar tersebut akhirnya terbukti juga. Toyota akhirnya resmi meluncurkan Toyota all new Avanza ke hadapan publik pada 9 November lalu. Pastinya Toyota Avanza terbaru ini akan mendapatkan respon yang luar biasa dari masyarakat Indonesia khususnya yang sudah lama mendambakan perubahan pada mobil keluarga ini.
Berdasarkan data yang beredar, dimensi all new Toyota Avanza ini lebih besar dibanding generasi sebelumnya. Jarak sumbu roda juga melebar, serta jarak pijak roda depan dan belakang lebih panjang 20 mm. Selain agar ruang kabin Avanza terbaru ini lebih lapang juga diharapkan agar stabilitas mobil ini bertambah.
Tampilan Avanza terbaru ini sekilas mirip dengan Toyota Innova. Lampu depan sangat berbeda dengan sebelumnya. Bumper depan lebih landai sehingga sisi aerodinamis mobil ini lebih baik yang berpengaruh pada konsumsi BBM. dari bagian samping tidak ada perubahan yang signifikan dari Avanza generasi terdahulu hanya desain spion yang sedikit berbeda. Model lampu belakang berbentuk segitiga. Velg Toyota Avanza terbaru ini menggunakan palang empat dengan lubang belahan di setiap palangnya.
Dari sumber yang dapat dipercaya mengenai Berita Toyota All New Avanza 2011, di bagian kap mesin tidak ada perubahan mencolok pada All new Avanza ini. Masih mengusung dua kapasitas mesin yang berbeda yaitu 1.300cc dan 1.500cc dengan output tenaga yang masih sama dengan pendahulunya. Hanya torsinya sedikit berbeda dibandingkan generasi sebelumnya. Pada mesin 1.300 cc yang awalnya 12,2 kg.m @ 4.400rpm menjadi 11.9 kg.m @ 4.400 rpm, sedangkan pada mesin 1.500 cc dari 14,4 kg.m menjadi 13,9 kg.m pada putaran mesin yang sama dengan mesin 1.300 cc. Daya yang dihasilkan masih tetap di salurkan ke roda belakang memalui transmisi manual maupun otomatis seperti Avanza generasi sebelumnya. Peredam guncangan menggunakan suspensi MacPherson strut dengan bagian atas per di pasang insulator yang bertujuan mengurangi suara berisik ke kabin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar