Berita Nissan Akan Memproduksi mobil Murah Dibawah Rp100 juta

Berita Nissan - Nissan sepertinya ingin lebih meluaskan brand imagenya di pasar mobil tanah air. Memang belakangan ini industri mobil di tanah air sedang berkembang pesat. Mobil – mobil keluaran negeri tirai bambu sudah mulai menunjukan taringnya dengan mengeluarkan mobil murahnya untuk menggaet konsumen. Memang konsumen Indonesia banyak yang membutuhkan mobil degan harga yang terjangkau yang juga di imbangi dengan model yang tidak kalah modern serta banyaknya fasilitas yang diberikan oleh mobil itu sendiri. Nah dari situlah Nissan berencana menelurkan mobil murah dengan harga Rp 100 juta di Indonesia. Harga yang cukup murah untuk mobil dengan brand Nissan.

Kabar tersebut memang baru sebuah rencana. Walau baru sebuaha rencana namun sepertinya PT Nissan Motor Indonesia sepertinya tidak main – main dalam rencana mengeluarkan mobil murahnya. Hal ini di buktikan dengan cara mengumpulkan para pemasok suku cadang untuk mobil murahnya untuk mengadakan perundingan. Di dalam perundingan tersebut sekitar 500 pemasok suku cadang yang berasal dari Indonesia maupun Asia mendukung rencana Nissan ini. Jelas sebuah respon yang luar biasa. Sayangnya rencana Nissan ini masih menemui kendala regulasi pemerintah. Namun pihak Nissan sendiri akan menunggu kebijakan regulasi untuk rencananya yang terkait dengan mobil murahnya seperti yang di katakan Vice President Director Sales and Marketing PT Nissan Motor Indonesia, Teddy Irawan di salah satu sumber berita di internet. Jika memang pihak Nissan dapat memenuhi regulasi tersebut dapat dipastikan mobil murah seharga dibawah 100 juta akan segera terwujud.
Untuk jenis mobilnya sendiri masih belum tahu apakah akan dalam bentuk city car atau mobil keluarga. Jika dikira – kira dengan harga yang sangat murah untuk ukuran mobil sekelas Nissan maka mobil yang akan diproduksi adalah jenis city car yang saat ini dikuasai oleh Suzuki serta duo korea Hyundai dan KIA. Namun tidak menutup kemungkinan mobil yang diproduksi berjenis mobil keluarga. Ya kedua jenis mobil tersebut mempunyai kelebihan serta kelemahan masing – masing. Pihak Nissan Motor Indonesia sendiri sudah merencanakan akan mengambil bassis mobil murahnya dari Thailand yang nantinya akan dikembangkan di Indonesia dengan membuka pusat riset dan desain di tanah air. Hal ini dilakukan agar mobil murah ini nantinya dapat memenuhi kebutuhan serta selera masyarakat Indonesia. Di kabarkan di dunia maya bahwa mobil ini akan mulai di kembangkan pada bulan april 2012 mendatang.
Dengan adanya rencana mobil murah ini dapat di pastikan bahwa Nissan sedang membentuk sebuah brand image agar dikenal oleh seluruh kalangan masyarakat Indonesia. Dari beberapa tahun belakangan memang Nissan sangat gencar mengeluarkan produk-produk barunya. Hal ini memnjadikan penjualan Nissan dari tahun ketahun meningkat. Nissan juga berencana memperluas pabriknya di Cikampek yang mungkin berhubungan kuat dengan rencananya memproduksi mobil murahnya. Jadi Berita Nissan yang akan memproduksi mobil murah di bawah 100 juta bukan hanya kabar burung semata.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar